RSS

Perbedaan antara Hardware Jaringan

30 Jun

Ada massa kebingungan antara istilah teknis untuk semua perangkat keras yang diperlukan untuk jaringan komputer. Perangkat keras jaringan yang digunakan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas jaringan transmisi dan mengirim data ke jaringan yang benar melalui HubSwitch dan Router.Firewall seringkali diperlukan hardware dan software karena melindungijaringan pribadi dari jaringan publik seperti Internet. Artikel ini akan membantu memahami perbedaan antara Hub, Switch, Router dan Firewall.

Hub

Hub yang cukup murah perangkat yang digunakan untuk jaringan sekelompok komputer pada LAN. Pekerjaan hub hanya mengulang sinyal perangkat, melewati transmisi ke semua komputer lain atau perangkat pada jaringan cluster. Komputer terhubung ke hub melalui kabel jaringan, hub dapat menghubungkan mana saja antara 4 dan 64 komputer, tergantung pada kemampuan hub.

 

Switch

Sebagai jaringan memperluas dan memerlukan transmisi data yang lebih, profesional jaringan sering menyarankan mengganti hub dengan switch. Switch adalah perangkat yang sebanding dengan hub, mereka digunakan untuk mengirimkan sinyal dari satu komputer atau perangkat ke perangkat lainnya. Switch dianggap perangkat cerdas dan umumnya lebih mahal.

 

Router

Router sebanding dengan switch di bahwa mereka adalah perangkat cerdas digunakan untuk mengelola lalu lintas jaringan. Router, bagaimanapun, lebih kuat daripada switch. Mereka dianggap komputer khusus dirancang untuk mengelola transmisi data melalui LAN berbeda dan WAN seperti Internet. Router memelihara database informasi tentang jaringan dan komputer yang terhubung ke jaringan dan dengan memeriksa ditransmisikan paket data untuk mengirimkan data ke komputer yang sesuai. Router sangat penting untuk mendapatkan paket data dikirimkan dari satu jaringan ke yang lain melalui internet (IP Protocol).

Firewall

Firewall adalah alat Keamanan, yang terdiri dari sebuah perangkat keras atau perangkat lunak atau kombinasi dari keduanya. Firewall terhubung antara jaringan pribadi dan jaringan publik. Firewall filter semua transmisi masuk dan keluar melewati dan blok transmisi mereka yang tidak memenuhi kriteria keamanan tertentu. Firewall juga bisa menyaring apapun kita transmisi masuk yang tidak sah dari komputer di luar jaringan, mengurangi penyebaran Spam pada Jaringan Perusahaan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 30, 2013 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: